KLASIFIKASI

Pelajari materi di bawah ini dengan baik, baca dan pahami dengan seksama, tuliskan di buku catatan biologi untuk pembelajaran kalian

KLASIFIKASI KEANEKARAGAMAN HAYATI


Taksonomi Adalah ilmu yang memperajari tentang klasifikasi
Takson adalah pengelompokan makhluk hidup dari kelompok besar hingga kelompok kecil.

Tujuan pengklasifikasian makhluk hidup
Untuk mempermudah mengenaali, membandingkan ( persamaan dan perbedaan) dan mempelajari makhluk hidup

Manfaat klasifikasi makhluk hidup
Untuk penelitian lebih lanjut sehingga makhluk hidup yang sudah dikenaal melalui klasifikasi dapat dimanfaatkan
Untuk dipelajari agar dapat melestraikan keanekragaman hayati dimasa mendatang
Untuk mengetahui hubungan antaraorganisme satu dengan yang lainnya

Proses Klasifikasi Makhluk Hidup
Pengelompokan makhluk hidup dilakukan berdasarkan persamaan dan perbedaan cici-cici yang dimiliki berbagai makhluk hidup tersebut

TATA NAMA MAKHLUK HIDUP
Polinomial = nama hewan dan tumbuhan menggunakan bahasa latin dan memakai nama yang panjang. Contoh : Turtus minor cenear coalbus non maulatus (tikusturtus kecil warna abu-abu keputih-putihan tanpa bintik)

Binomial Nomenklatur = aturan penamaan baku bagi semua organisme yang terdiri dari dua kata, dengan mengambil nama genus dan spesies. penamaan denagan dua suku kata ini dienalkan oleh Carolus Linnaeus yang memiliki prinsip utama yaitu menggunakan bahasa latin, mrnggunakan katagori dan menggumakan dua suku kata.

Klasifikasi makhluk hidup yang tertinggi sampai yang terendah yaitu
  1. kingdom
  2. filum atau divisi
  3. kelas
  4. ordo (bangsa)
  5. famili (suku)
  6. genus (marga)
  7. spesies (jenis)



Cat. tuliskan nama dan kelas pada kolom komentar menandakan bahwa kalian sudah melaksanakan tugas memahami materi diatas dengan baik serta klik follow bagi yang belum.
 
Tugas: kerjakan LKS hal. halaman 22 PG No.11 sampai 20 serta LKS hal.23 bagian 2 dan 3.
Pengumpulan LKS hari Kamis, 29-10-2020. oleh perwakilan kelas 2 orang ke sekolah.


Bagian 2
                                                                                                                                Kode belajar: 51020
Tugas terstuktur
1. Vidio pembelajaran
2.  Pertanyaan
3. langkah-langkah pengerjaan
  • Kerjakan dibuku catatan Biologi dengan format: Nama;kelas;no absen;kode belajar; jawaban: foto dalam bentuk pdf.
  • Klik link pengumpulan tugas.
  • follow dan comment di bawah menandakan kalian sudah membaca dengan baik blog ini dengan format : nama; kelas;no absen




Comments

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. Theresia patun belang
    X ips 4
    Absen 33

    ReplyDelete
  3. Nagitalia Lintang Putri
    X IPS 1
    Absen 21

    ReplyDelete
  4. Agnes Syafiyah Latifa
    X IPS 1
    Absen 02

    ReplyDelete
  5. Nama : Muhammad Armed Bintang Pradana
    Kelas : X IPS 3
    no Absen : 20

    ReplyDelete
  6. Glorya sortaini tinambunan
    X ips 3
    Absen:13
    Hadir

    ReplyDelete
  7. Nur afifafah pratiwi
    X ips 3
    Absen 28
    Hadir

    ReplyDelete
  8. Rachel Ramadhani
    X IPS 3
    Absen 31
    Hadir

    ReplyDelete
  9. Nabila Putri Dannendra
    X IPS 3
    24

    ReplyDelete
  10. Ikrima Firdausi
    X Bahasa
    No. Absen: 21

    ReplyDelete
  11. Muhammad Al-GhiFari
    X bahasa
    no absen 26

    ReplyDelete
  12. Gessy armenda w
    X bahasa
    No absen 17

    ReplyDelete
  13. Nida Raihanah Syifa
    X Bahasa
    absen 28

    ReplyDelete
  14. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  15. FARID MOHAMMAD FAJAR
    X IPS 2
    ABSEN 13

    ReplyDelete
  16. FARID MOHAMMAD FAJAR
    X IPS 2
    ABSEN 13

    ReplyDelete
  17. Rara Alya Wiritanaya
    X IPS 2
    Absen 27

    ReplyDelete
  18. Putra Indika Malik Hakim
    X Ips 2
    No absen:25

    ReplyDelete
  19. Nama : Ema Ayu Suciwati
    Kelas : X IPS 2
    No absen : 8

    ReplyDelete
  20. Catherine Flora Zefanya
    X IPS 4
    absen 02

    ReplyDelete
  21. Michelle Moudysherly Maharddhika
    X IPS 4

    ReplyDelete
  22. adinda cikals berliana
    x bahasa

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

B. Menghindari Pola atau Gaya Hidup yang tidak Sesuai dengan Karakteristik Biogeografi dan Sosioantrofologi sebagai Perwujudan Imtaq

REVIEW MATERI LH

BAB 5. MENILAI MACAM-MACAM KERUSAKAN LINGKUNGAN